Home / Berita / Internasional / Afrika / Dihadapan Timnas Prancis, Suporter Mesir Teriakan Yel-yel Pembelaan Terhadap Rasulullah Saw.

Dihadapan Timnas Prancis, Suporter Mesir Teriakan Yel-yel Pembelaan Terhadap Rasulullah Saw.

Timnas Bola Tangan Mesir belaga di Doha, Qatar.
Timnas Bola Tangan Mesir belaga di Doha, Qatar.

dakwatuna.com – Doha. Ada yag menarik dalam pertandingan Piala Dunia Bola Tangan di Qatar. Usai pertandingan Timnas Mesir melawan Timnas Prancis, suporter Mesir meneriakan dukungan mereka terhadap Rasullah Saw.. Hal ini mereka lakukan sebagai bentuk protes terhadap penistaan kartun nabi yang diterbitakn oleh majalah terbitan Prancis, Charlie Hebdo.

Yel-yel pembelaan terhadap Rasulullah Saw. itu mereka teriakan dalam bahasa Prancis yang artinya. “Dengan jiwa dan darah kami, kami siap berkorban untuk wahai baginda Muhammad Saw..” Diharapakan pesan pembelaan itu didengar oleh para pemain dari timnas Prancis.

Perlu diketahui bahwa dalam edisi perdananya paska penyerangan teroris ke kantor majalah Charlie Hebdoa, surat kabar yang terbit pekanan ini, ternyata menerbitkan kartun nabi kembali. Sebuah tindakan yang mengundang banyak kecaman dan menuntut umat Islam dunia untuk menggalang aksi penentangannya dengan cara-cara damai. (msy/egp/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Muh. Syarief
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Qatar Tetap Beri Pengobatan Kanker Gratis Bagi Pasien dari Negara Pemboikotnya