Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Inggris Kirimkan Dua Militernya Ikuti Lomba Hafalan Al-Quran di Saudi

Inggris Kirimkan Dua Militernya Ikuti Lomba Hafalan Al-Quran di Saudi

dakwatuna.com – London.

Lomba Hafalan Al-Quran Internasional Amir Sultan di Arab Saudi. (arar)
Lomba Hafalan Al-Quran Internasional Amir Sultan di Arab Saudi. (arar)

Imam Asem Hafiz, penasihat keislaman di departemen pertahanan dan juga Muslim pertama yang bergabung dalam militer Inggris, mengatakan, “Orang-orang Islam yang bergabung dalam militer Inggris mempunyai peran yang sangat penting dalam melindungi negara Inggris.”

Menurutnya, mengikuti perlombaan menghafal Al-Quran adalah kesempatan yang sangat bagus bagi umat Islam di Inggris untuk menunjukkan bahwa berkomitmen mereka kepada agama dan negara sekaligus. Masyarakat jadi mengetahui bahwa berkomitmen kepada agama tidak bertentangan dengan loyalitas kepada negara. Bahkan bisa berjalan selaras.

Hafiz juga mengatakan bahwa militer Inggris menghormati seluruh agama. Ikut sertanya militer Inggris membuktikan norma asli Inggris dan militernya ini.

Perlu diketahui, jumlah Muslim dalam militer Inggris mengalami peningkatan 20% antara tahun 2009-2014. Saat ini jumlah mereka mencapai 600 personil. Mereka diberi kebebasan dalam melaksanakan shalat lima waktu dan puasa di bulan Ramadhan. Di tempat bekerja juga disediakan makanan halal dan tempat khusus untuk melaksanakan shalat. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization