Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Karena Serius Melayani Jamaah, Militer Ini Diundang Amir Makkah

Karena Serius Melayani Jamaah, Militer Ini Diundang Amir Makkah

Personil militer Saudi membantu jamaah haji menghadapi teriknya matahari dengan cara yang unik (sabaq)
Personil militer Saudi membantu jamaah haji menghadapi teriknya matahari dengan cara yang unik (sabaq)

dakwatuna.com – Makkah. Para aktivis internet, terutama jejaring sosial banyak mempublikasikan foto seorang personil militer Saudi Arabia yang bertugas menjaga keamanan jamaah haji. Orang, yang diketahui bernama Khalil Syauk itu, terlihat sedang menyiramkan air kepada para jamaah untuk mengurangi panasnya udara saat wukuf kemarin, Jumat (3/10/2014).

Bukan alat khusus yang digunakannya, melainnya botol minuman mineral yang dilubangi tutupnya, sehingga bisa menghembuskan air dengan lembut. Mungkin personil pasukan khusus ini merasa kasihan dengan jemaah haji yang kepanasan, sehingga dengan alat seadanya dan cara yang unik dia berusaha membantu.

Menurut surat kabar Saudi, Sabaq, foto menarik ini sempat dilihat oleh pemimpin Makkah, Amir Makkah Misy’al bin Abdullah bin Abdul Aziz. Sehingga secara khusus, Amir mengundangnya untuk bertemu dan memberinya penghargaan.

Sementara itu Khalil menyatakan sangat berterima kasih kepada Amir Makkah karena memberikan perhatian kepada hal kecil seperti ini. menurutnya, sikap Amir ini akan menjadi motivasi besar pada dirinya untuk lebih serius dalam melayani jamaah haji. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization