Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Polisi AS Kembali Tembak Mati Remaja Kulit Hitam

Polisi AS Kembali Tembak Mati Remaja Kulit Hitam

Aparat kepolisian berjaga-jaga di kawasan Berkeley (bbc.co.uk)
Aparat kepolisian berjaga-jaga di kawasan Berkeley (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Seorang remaja hitam ditembak mati oleh polisi AS di kota St Louis, di dekat lokasi penembakan pria kuli hitam lainnya, Michael Brown, pada Agustus lalu yang memicu protes nasional.

Kepolisian St Louis mengatakan polisi menembak mati pria itu karena telah mengambil pistol dan mengarahkannya ke petugas di sebuah pom bensin.

Sekelompok pengunjuk rasa sudah berada di tempat kejadian di Berkeley, Missouri, tetapi dihadang polisi. Berkeley terletak sekitar tiga kilometer dari Kota Ferguson, lokasi penembakan remaja kulit hitam berusia 18 tahun, Michael Brown.

Korban penembakan di Berkeley disebut bernama Antonio Martin, berusia 18 tahun, demikian menurut media lokal mengutip keterangan ibunya.

Juru bicara kepolisian, Sersan Brian Schellman, mengatakan kejadian ini bermula ketika petugas kepolisian tengah melakukan pemeriksaan rutin di sebuah pompa bensin pada Selasa (23/12/2014) malam, ketika dia melihat dua pria berupaya mendekati petugas.

Dia mengatakan, salah seorang pria lantas mengarahkan pistolnya kepada petugas, yang kemudian dibalas tembakan oleh aparat kepolisian. Adapun seorang pria lainnya dilaporkan melarikan diri. (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Rawan Imigran, Trump Kirim Ribuan Tentara ke Perbatasan

Figure
Organization