Home / Berita / Nasional / Felix Siauw: Toleransi itu Sederhana, Bagimu Agamamu Bagiku Agamaku

Felix Siauw: Toleransi itu Sederhana, Bagimu Agamamu Bagiku Agamaku

Felix Siauw, seorang ustadz keturunan Tionghoa kelahiran Palembang, Sumatera Selatan. (detik.com)
Felix Siauw, seorang ustadz keturunan Tionghoa kelahiran Palembang, Sumatera Selatan. (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Menjelang perayaan natal oleh umat kristiani, penggunaan atribut natal oleh seorang pegawai muslim ramai diperbincangkan.

Disaat sebagian orang menganggap pemakaian atribut natal adalah bagian dari toleransi, tidak demikian bagi seorang Felix Siauw. Ustadz Felix yang juga seorang mualaf mengatakan bahwa toleransi itu memahami bukan mengakui, membiarkan bukan membenarkan.

“Toleransi itu sederhana “bagimu agamamu, bagiku agamaku”” ungkap Ustaz Felix dalam akun Twitter resminya.

Ustaz Felix mengatakan bagi pegawai Muslim yang bekerja di perusahaan, mal ataupun plaza cukup menghormatinya saja tanpa harus ikut meramaikan ataupun mengamalkan ajaran agama lain. Bila terpaksa atau dalam kondisi apapun menurut ustadz Felix tidak ada tawar menawar bagi umat Muslim untuk urusan akidah.

“Padahal toleransi cukup hanya biarkan penganutnya laksanakan ajarannya, bukan malah ikut dan larut dalam keyakinan dan ibadah mereka, maka bijaklah kita sesuai dengan ajaran Rasulullah,” ujar Ustadz Felix.

Ustadz Felix berharap umat Muslim khususnya para pegawai di mal atau plaza agar dapat merenungkan sabda Nabi Muhammad SAW. “Siapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka” (HR Abu Dawud, Ahmad).  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Din Syamsuddin: Agama Harus di Praktekkan dalam Kehidupan Sehari-hari

Organization