Home / Berita / Nasional / Wapres: Pengusaha Indonesia Banyak Wariskan Dosa Besar

Wapres: Pengusaha Indonesia Banyak Wariskan Dosa Besar

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.  (rimanews.com)
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. (rimanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), apa yang selama ini dilakukan oleh para pengusaha sudah terlalu banyak mewariskan “dosa” kepada Indonesia. Bahkan, dosa yang dilakukan pengusaha dalam perjalanan sejarah tergolong dosa besar.

“Para pengusaha Indonesia sudah banyak meninggalkan dosa besar,” kata JK dalam sambutannya di acara Rapat Pimpinan Kadin, Jakarta, Senin (8/12/14).

Dia menjelaskan, dosa-dosa pengusaha tersebut bisa diketahui dari masa lalu. Tahun 1960-an misalnya, saat bisnis dunia sedang membutuhkan kertas dan kayu, para pengusaha Indonesia berbondong-bondong menebangi pohon dari hutan Indonesia.

Menurut dia, tindakan ambisius pengusaha terhadap sumberdaya alam Indonesia telah membuat ekosistem rusak. Hasilnya, kata JK, banyak daerah-daerah yang terkena musibah banjir dan tanah longsor akibat penebangan.

Atas banyaknya dosa pengusaha tersebut, JK mengajak semua stakeholder dunia usaha untuk berkontribusi membangun negeri ini dengan menanamkan investasinya. “Pengusaha jangan cuma ambil sumber daya alam Indonesia,” kata JK. (kompas/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Berharap Rahmat Allah