Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Penuhi Gudang Senjata di Israel, Washington Gelontorkan Dana 9 Kali Lipat

Penuhi Gudang Senjata di Israel, Washington Gelontorkan Dana 9 Kali Lipat

Israel dan Amerika ibarat dua sisi mata uang. (Islammemo.cc)
Israel dan Amerika ibarat dua sisi mata uang. (Islammemo.cc)

dakwatuna.com – Washington. Kongres Amerika menggelar pertemuan untuk melanjutkan pembahasan UU “Negara Yahudi” yang menjadi bagian dari strategi besar Amerika untuk menguatkan hubungan mereka dengan pihak Israel, khususnya dalam hal pertahanan.

Parlemen Amerika melakuakn voting untuk mesahkan UU “Negara Israel” ini, para senator secara mufakat juga menyetujui UU tersebut sejak september lalu, sehingga menguatkan hubungan pertahanan dan keamanan di kedua belah pihak. Temasuk juga dalam bidang lainnya seperti pertanian, pengairan dan pengajaran.

Termasuk di dalam UU baru tersebut adalah gudang persenjatan Amerika di Israel yang anggarannya akan dibuat menjadi 9 kali lipat. Gudang senjata ini digunakan oleh angkatan bersenjata Amerika yang tersebar di Timur Tengah. Tentara Israel sendiri juga menggunakan senjata dari gudang milik AS terebut, dengan syarat membayarnya kepada Washington.

Dengan UU “Negara Yahudi” ini gudang persenjataan Amerika akan mengalami penambahan anggaran, dari semula 200 juta USD menjadi 1,8 Milliar USD. Untuk saat ini persediaan senjata di gudang tersebut berkurang karena dimanfaatkan militer Israel dalam mengagresi Jalur Gaza. Dengan penambahan anggaran ini pihak Pentagon berencana untuk memenuhi kembali persenjataan di dalam gudang tersebut. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization