Topic
Home / Berita / Nasional / Tolak Pilkada Langsung, Ruhut: Golkar Memang Pengkhianat

Tolak Pilkada Langsung, Ruhut: Golkar Memang Pengkhianat

Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. (kompas.com)
Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Salah satu poin yang dihasilkan dari Munas Partai Golkar adalah usulan pada Fraksi untuk menolak Perppu Pilkada Nomor 1 tahun 2014.

Sikap Gorlkar ini langsung menuai kecaman dari petinggi Partai Demokrat. SBY langsung memerintahkan kadernya yang duduk di dewan untuk merapat ke PDIP dan KIH untuk menggolkan Perppu tersebut di DPR.

Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengatakan antara partai pendukung Koalisi Merah Putih (KMP) sebenarnya sudah ada kesepakatan untuk menyetujui Perppu Pilkada nomor 1 tahun 2014 ini. Bahkan, menurut dia, kesepakatan itu dibuktikan dengan tanda tangan seluruh partai yang tergabung dalam KMP.

Menanggapi usulan munas Golkar pada fraksi untuk menolak Perppu Pilkada ini, Ruhut menganggap Golkar seperti menjilat ludah kembali. Ia pun menyindir jika lidah politisi Golkar, ibarat lagu Bob Tutupoli ‘memang lidah tidak bertulang’.

“Mereka memang pengkhianat dari dulu,” kata Ruhut di gedung parlemen, Jumat (5/12).

Ruhut menambahkan, partai Demokrat mengeluarkan Perppu ini untuk merealisasikan aspirasi rakyat. Sebab, saat ini sudah zamannya reformasi. Demokrasi harus dikedepankan. Menurut Ruhut, Golkar punya misi khusus dengan menolak diterimanya Perppu ini. Yaitu, mengamankan kader-kader Golkar di pemilihan kepala daerah.

“Kalau demokrasi langsung, kader mereka tidak laku,” kata mantan politikus Golkar itu.

Seperti diketahui dalam Musyawarah Nasional (Munas) di Bali, DPP Partai Golkar mengusulkan fraksi Golkar untuk menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Pilkada Langsung. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Golkar Resmi Dukung Ahok Maju di Pilgub DKI

Figure
Organization