Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Ini Alasan Amerika Menolak Ikhwanul Muslimin Dimasukkan ke Dalam Daftar Teroris

Ini Alasan Amerika Menolak Ikhwanul Muslimin Dimasukkan ke Dalam Daftar Teroris

Para pendukung Ikhwanul Muslimin (islammemo.cc)
Para pendukung Ikhwanul Muslimin (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Ahmad Rami, Jubir Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP), sayap politik Ikhwanulu Mislimin di Mesir mengatakan, Amerika menolak menyebut Ikhwanul Muslimin sebagai teroris karena dikhawatirkan dengan penyebutan itu gerakan ini justru akan menjadi radikal sehingga melakukan berbagai macam kekerasan.

Rami melalui jejaring sosial facebook menuliskan, sikap Amerika ini bersamaan dengan sikap negara-negara di Eropa yang dalam sebulan terakhir mendengarkan Ikhwanul Muslimin. Seperti putusan pengadilan Perancis yang menerima aduan melawan As-Sisi. Lalu di Inggris yang mencabut kekebalan hukum terhadap pejabat pemerintahan Mesir. Dan yang terbaru utusan yang dikeluarkan oleh gedung putih yang menolak masukan Ikhwanulu Muslimin sebagai kelompok bersenjata.

Romi menilai bahwa pendekatan seperti ini sebagai upaya agar Ikhwan tidak berubah menjadi pelaku tindak kekerasan dalam revolusi.

Sebelumnya gedung putih menolak permintaan memasukan Ikhwanul Muslimin ke dalam list organisasi teroris karena tidak alasan yang mengarah bahwa Ikhwanul Muslimin melakukan tindakan kekerasan. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization