Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Ikhwan Teroris? Apa Kata Dunia?

Ikhwan Teroris? Apa Kata Dunia?

Ikhwanul Muslimin
Ikhwanul Muslimin

dakwatuna.com – Kairo. Untuk bisa menghentikan aksi penentang kudeta dengan cara represif, militer selalu mengatakan bahwa para demonstran, terutama Ikhwan, adalah kelompok teroris bersenjata. Bukti-bukti fabrikasi tentang senjata Ikhwan sudah menyebar di berbagai media.

Namun tuduhan seperti ini sangat jauh dari penerimaan masyarakat Mesir. Misalnya, Dr. Salim Awwa, seorang pakar hukum tata negara, mengatakan tuduhan itu sungguh sangat jauh dari kebenaran. Tidak layak untuk dibantah.

Menurut Awwa, dirinya bukanlah seorang Ikhwan. Bahkan menjadi pesaingnya dalam pilpres yang lalu. Tapi aku membantah, Ikhwan tidak mungkin beraksi anarkis, membakar gereja, menyiksa rakyat Mesir, atau menyimpan senjata. Semua itu adalah tuduhan yang menyesatkan.

Banyak aktifis media menafikan tuduhan tersebut. Misalnya sebuah alasan tidak bisanya membayangkan jika Ikhwan bersenjata. Kader Ikhwanul Muslimin sangat banyak. Perkiraan terkecil, jumlah kader inti mereka 700 ribu hingga satu juta orang. Belum lagi dengan kader pendukung, simpatisan, dan keluarga mereka. Bisa sangat besar.

Bayangkan jika jumlah tersebut membawa senjata, apa yang tergambar? Militer Mesir yang terlihat sangat besar saja hanya berjumlah 479 ribu personil saja. Jadi bisa dikatakan, jumlah pasukan militer hanya separoh jumlah “pasukan Ikhwan”. Bisa dibayangkan, begitu mengerikannya?

Lalu, apakah organisasi sebesar Ikhwan, kalau mempersenjatai dirinya hanya akan menggunakan senjata ringan? Ecek-ecek? Tentulah tidak. Mereka mempunyai sumber daya finansial yang besar. Tapi sekarang apa yang mereka alami? Pimpinan ditangkapi, kader dibunuhi, rumah-rumah mereka disatroni dan dibakari, harta mereka disita, dan berbagai penindasan yang lain. Di manakah senjata itu, kalau ada?

Ikhwan tidak bersenjata bukan karena tidak mampu, tapi karena mereka memegang prinsip damai dalam memperjuangkan hak-haknya. (msa/dkw)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization