Home / Berita / Internasional / Afrika / Setelah Puas Membantai, Tentara Mesir Dekati Rakyat

Setelah Puas Membantai, Tentara Mesir Dekati Rakyat

as-sisidakwatuna.com – Kairo. Setelah puas membantai rakyatnya sendiri, militer Mesir kini membujuk Ikhwanul Muslimin untuk tidak marah. Panglima Angkatan Bersenjata Mesir Jenderal Abdul Fattah-al-Sisi menyatakan akan merangkul Ikhwanul Muslimin.

Melalui Facebook, ia mengatakan ada tempat untuk semua orang di Mesir dan mengajak semua elemen masyarakat, termasuk pendukung Mursi, untuk membangun kembali proses demokrasi dan bersatu dalam proses politik.

Namun demikian, tetap saja karakter militernya yang tak lepas dari kekerasan tetap saja tidak hilang. Sang jenderal memperingatkan bahwa militer tidak akan bergerak bila ada kekerasan.

Ini merupakan pernyataan pertama Sisi sejak pasukannya membantai ribuan warga Mesir sejak ia mengkudeta Presiden Muhammad Mursi.

Namun demikian Ikhwanul Muslimin tetap pada tekadnya melawan kudeta terhadap Mursi yang di dukungnya. Mereka tetap menyerukan kelompoknya untuk turun ke jalan. (ind)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Organization