Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Mesir Kembali Perpanjang Masa Tahanan Mursi

Mesir Kembali Perpanjang Masa Tahanan Mursi

mursi sederhanadakwatuna.com – Kairo. Masa tahanan Presiden Mesir terpilih Muhammad Mursi kembali diperpanjang setelah ditahan selama lebih dari sebulan, dan ini merupakan kedua kalinya masa tahanan Mursi diperpanjang.

Pejabat Mesir mengatakan seorang hakim telah memerintahkan agar Presiden Muhammad Mursi ditahan selama 15 hari lagi sementara penyelidikan terus berlanjut. Mursi menghadapi tuduhan bersekongkol dengan militan Palestina dalam pemberontakan tahun 2011.

Pejabat pengadilan mengatakan Hakim Hassan Samir membuat keputusan tersebut Senin seraya memeriksa tuduhan bahwa Mursi berkolusi dengan Hamas untuk kabur dari penjara Wadi al-Natroun Kairo bersama dengan 33 anggota Ikhwanul Muslimin lainnya.

Menurut kantor berita Associated Press seperti dilansir VOA, pejabat itu berbicara secara anonim karena tidak memiliki otorisasi untuk memberi penjelasan kepada media. Pemerintah Mesir telah menahan Mursi sejak dia digulingkan tanggal 3 Juli, setelah jutaan orang turun ke jalan menuntut agar ia turun dari jabatan. Para pendukung Mursi telah menduduki dua lokasi di Kairo selama lebih dari sebulan menuntut agar Mursi dipulihkan jabatannya. (eh/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization