Home / Narasi Islam / Life Skill / Kiat Menjadi Lawan Bicara yang Menyenangkan

Kiat Menjadi Lawan Bicara yang Menyenangkan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (doalangit.wordpress.com)
Ilustrasi. (doalangit.wordpress.com)

dakwatuna.com – Kadang kala seseorang merasa sulit untuk melakukan komunikasi dengan orang lain. Apalagi bila ia berada di suatu situasi yang baru baginya. Atau ia berada pada suatu situasi di mana orang-orang yang hadir saat itu bukan teman sekelompoknya. Kecanggungan akan segera menyerang kita.

Namun, sebagai makhluk sosial, manusia memang membutuhkan suatu hubungan sosial yang baik. Hubungan yang baik dengan banyak orang bisa menghasilkan suatu kesuksesan hidup. Sering kali seseorang dengan ruang lingkup pergaulan yang luas serta disenangi oleh banyak orang, maka ia bisa memiliki apa yang dia mau dan hidup dengan sejahtera.

Banyak sekali keberuntungan-keberuntungan atau kesuksesan yang dicapai oleh seseorang yang disebabkan karena ia pandai berkomunikasi. Dengan perkataan lain, ia bisa menjadi lawan bicara yang menyenangkan. Tanpa merasa malu, canggung dan penuh perhatian, seseorang dapat menjadi teman bicara yang mengasyikkan. Ia dapat dinilai sebagai sosok pribadi yang hangat serta menyenangkan untuk diajak berbicara maupun bekerja sama. Keterampilan sosial yang cukup baik, sehingga banyak orang yang membutuhkan kehadirannya.

Ada beberapa kiat yang dapat Anda lakukan untuk membuat Anda menjadi seseorang yang terlihat hangat dan enak untuk diajak bekerja sama:

  1. Secara jujur, cobalah untuk memiliki perhatian dan minat terhadap orang lain
  2. Tersenyumlah
  3. Berusaha untuk mengingat nama orang lain
  4. Jadilah seorang pendengar yang baik dan berikan semangat pada orang lain agar ia senang untuk berbicara tentang dirinya sendiri
  5. Berbicaralah tentang hal-hal yang diminati oleh orang/lawan bicara anda
  6. Usahakan agar orang lain itu merasa bangga dan penting, serta kagumilah dengan ikhlas.

Mulai sekarang latihlah hal itu secara terus-menerus dan buatlah menjadi kebiasaan baru Anda. Maka Anda akan merasakan kenyamanan di dalam pergaulan yang Anda lakukan.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Mahasiswi dari Politeknik Negeri Jakarta

Lihat Juga

Cara Cepat Menghafal Alquran

Organization