Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Selama 5 Bulan, ISIS Telah Eksekusi Mati 1429 Orang di Suriah

Selama 5 Bulan, ISIS Telah Eksekusi Mati 1429 Orang di Suriah

Personil ISIS. (zamanpress)
Personil ISIS. (zamanpress)

dakwatuna.com – Damaskus. Organisasi Negara Islam di Irak dan Syam (ISIS) telah melakukan eksekusi mati terhadap 1429 orang di Suriah sejak memproklamirkan berdirinya khilafah mereka, bulan Juni yang lalu. Demikian dilaporkan Lembaga pengamatan HAM di Suriah (SOHR), Selasa (18/11/2014) yang lalu.

Direktur SOHR, Romi Abdurrahman, mengatakan, “Kami berhasil mendokumentasikan 1429 eksekusi mati yang dilakukan ISIS sejak proklamasi mereka, bulan Juni yang lalu. Kebanyakan korban adalah warga sipil.”

Abdurrahman melanjutkan, “Jumlah orang yang dipotong lehernya atau dieksekusi dengan tembak mati adalah 879 warga sipil. 700 di antaranya adalah anggota suku bermazhab Sunni. Terdapat juga 63 anggota Jabhah Nushrah yang merupakan cabang Al-Qaidah di Suriah.”

Adapun tentara rezim Basyar yang dieksekusi mati, menurut Abdurrahma, berjumlah 483 personil. Terdapat juga anggota ISIS yang harus mengalami hal yang sama. Tuduhan yang mereka hadapi di antaranya adalah melakukan korupsi. (msa/dakwatuna/sohr)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization