Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Inilah Tujuan Sebenarnya Serangan Pasukan Koalisi di Irak

Inilah Tujuan Sebenarnya Serangan Pasukan Koalisi di Irak

Pasukan tempur Amerika di kapal induk. (3lnar.com)
Pasukan tempur Amerika di kapal induk. (3lnar.com)

dakwatuna.com – Baghdad. Salah seorang pimpinan Koalisi Kekuatan-kekuatan Irak (IFA), Talal Zobaie, mengecam aksi-aksi pembunuhan dan pengusiran warga yang dilakukan pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat. Seperti diberitakan Al-Moslim, Rabu (1/10/2014) kemarin.

Menurut Zobaie, saat melakukan serangan terhadap organisasi Negara Islam di Irak dan Syam (ISIS), pasukan koalisi melakukan aksi pembunuhan dan pengusiran warga. Tujuan aksi ini, menurutnya adalah untuk melemahkan kekuatan Sunni di Irak.

Zobaie mengatakan, “Tujuan dari operasi militer di Mosul, Falluja, dan kota-kota lainnya bukanlah untuk memerangi terorisme. Tapi untuk melemahkan kekuatan Sunni di Irak, sehingga akhirnya mereka menjadi kelompok minoritas.”

Zobaie menambahkan, “Terdapat ribuan warga Irak yang bertempat tinggal di wilayah-wilayah Sunni, menjadi korban serangan pasukan koalisi dan juga serangan kelompok teroris. Banyak dari mereka yang akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Irak, dan meminta suaka di negara-negara Barat.” (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah

Figure
Organization