Topic
Home / Berita / Nasional / Bagaimana Pendapat Aa Gym Tentang ISIS di Indonesia?

Bagaimana Pendapat Aa Gym Tentang ISIS di Indonesia?

Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar.  (liputan6.com)
Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar. (liputan6.com)

dakwatuna.com – Banyuwangi. Maraknya pemberitaan tentangGerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang masuk ke Indonesia mendapat perhatian dari Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar.

Menurut Aa Gym, ISIS tidak mencerminkan kultur Islam yang santun. ISIS bisa ditangkal dengan menyemarakkan penyebaran Islam yang cinta kedamaian seperti saat Wali Songo menyebarkan agama Islam yang rahmatan lil alamin.

“Ajaran kultur Islam di Indonesia masuk dalam kultur yang santun melalui wali sanga bukan dengan ajaran kekerasan,” kata kyai yang akrab disapa Aa Gym sesaat usai memberikan ceramah didepan ribuan guru di Lapangan Blambangan, Selasa (5/8/2014).

Meski begitu Aa Gym belum bisa berkomentar banyak tentang keberadaan ISIS yang konon mulai tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Aa juga meminta pada pemerintah Indonesia supaya menggali informasi akurat tentang keberadaan ISIS. Pasalnya informasi yang berkembang saat ini tentang ISIS masih secara sepihak.

“Saya belum berani berbicara banyak tentang ISIS, sebab saya sendiri belum tahu persis, ada yang bilang bentukan Israel dan Amerika,” imbuhnya.

Aa Gym yang hadir di Banyuwangi ini sengaja hadir atas undangan Pemkab Banyuwangi untuk berikan motivasi spiritual pada ribuan guru sambil berhalal bihalal dengan warga Banyuwangi. Selain untuk kepentingan dakwah, Aa Gym juga berniat untuk membangun Pondok Pesantren Darut Tauhid di Banyuwangi.

“Semoga niat baik ini bisa terkabulkan untuk membantu membangun Banyuwangi,” pungkasnya. (detik/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah

Figure
Organization