Topic
Home / Berita / Silaturahim / Wisuda Santri TK Al Aqsha Bantuan Palestina

Wisuda Santri TK Al Aqsha Bantuan Palestina

Wisuda Santri TK AL AQSHA Merapi Merbabu. (Fanni)
Wisuda Santri TK AL AQSHA Merapi Merbabu. (Fanni)

dakwatuna.com – Magelang.  Pertengahan juni 2014 ini, Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu yang menaungi  TK AL AQSHA melakukan wisuda santri TK-nya. TK AL AQSHA ini merupakan wujud bantuan dan solidaritas rakyat Palestina terhadap korban erupsi gunung merapi pada tahun 2010.

Walau menjadi pengungsi, rakyat Palestina mempunyai jiwa kemanusiaan yang tinggi, dan jiwa solidaritas sesama muslim yang patut dicontoh.

Wisuda santri TK ini dihadiri dan diwisuda langsung oleh M. Fanni Rahman, pengasuh Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu yabg juga sebagai relawan Sahabat Al-Aqsha yang mendapat amanah menyalurkan bantuan dari rakyat Palestina untuk korban erupsi Merapi 2010, juga hadir Ust. Sholeh, ust. Arifin, ust. Abu dzar, ust. Sarjono dan ust. Ahsin qolbaka.

TK AL-AQSHA sendiri saat ini berkembang menjadi 2, yakni di dusun windusajan dan dusun surodadi kabupaten Magelang. Dan alhamdulillah telah turut andil dalam dakwah pembinaan keimanan warga yang rawan pemurtadan.

Selain program TK ini, Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu juga sedang mempunyai program ‘KULIAH DAN NYANTRI GRATIS’ dengan jurusan PENGKADERAN DAI DAN IMAM MASJID. Visinya adalah “Membentuk Dai Mandiri, Tangguh, dan Berakhlak Mulia” dan misinya : mempersiapkan calon-calon Dai yang memiliki kemampuan sebagai muballigh, imam dan khatib untuk menjadi ruh dakwah dalam pembinaan masyarakat Islam. Mempersiapkan bekal kemandirian dai untuk berwirausaha, membina dan mengembangkan potensi masjid dan masyarakat

Adapun waktu dan target pendidikan diselenggarakan selama 3 tahun, dengan target Hafalan Al-Quran, Beraqidah Islam Ahlussunnah wal jama’ah, Benar ibadahnya dan terpuji akhlaknya. Totalitas dalam Dakwah & siap terjun di masyarakat. Mempunyai kemandirian berwirausaha Mampu mengelola Masjid dan TPA. Berjiwa relawan yang siap menolong orang lain

Mahasantri akan mendapat materi kuliah : Hafalan Al-Qur’an, Aqidah, Bahasa Arab, Fiqih, Hadits, Tafsir, Usul Fiqih, Mushthalah hadits, Ulumul Qur’an, Fiqih Dakwah, Tazkiyah,Tajwid, Sirah, Manajemen Masjid, Dunia Islam.

Selain itu juga ada kegiatan penunjang, yakni Relawan Masjid Indonesia, Thibbun Nabawi, Magang Wirausaha, Kepenulisan, Training Motivasi, Beladiri, Pecinta Alam, Dai Mukim, Kristologi, Public Speaking

Untuk pengajar lulusan Timur Tengah dan Praktisi dakwah, yakni diantaranya : Ust. Muhammad Abu Dzar, Lc. Ust. Musthafa, Ust. Salim A. Fillah, Ust. Mohammad Fauzil Adhim, Ust. Syarif Baraja, Ust. Ahsin Qolbaka, Ust. Sarjono, SAg. Ust. Pujihartono, Ust. Suwahja Tumijanto, Kak Bimo, Abah Fanni.

Tentang syarat pendaftaran : Laki-laki , Minimal Lulus SMA/MA/sederajat, maksimal usia 25 tahun, Mengisi Formulir, Foto 3×4, 3 buah, Foto copy KTP dan akte lahir, Ijazah SMA/MA/sederajat asli dan Foto Copy , Surat Keterangan Sehat, Pendaftaran gratis dan ikut seleksi

Waktu Pendaftaran : 1 Mei – 10 Juli 2014. Pelaksanaan Tes : Sabtu,12 Juli 2014. Materi tes : Baca tulis Al-Qur’an, ke-Islaman, Matematika, Wawancara

Tempat Pendaftaran : Komplek Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu,  Dsn.Windusajan, Desa Wonolelo, Kec. Sawangan, Kab. Magelang (Jl. Lintas Magelang – Boyolali, dari pertigaan Blabak Jl. Magelang ke timur 20 km) Cp. Ust. Muhammad Abu Dzar, Lc. (08220665258), Ust. Ahsin (085643551832), Ust. Musthafa (081291325252), email :[email protected] atau di Omah Dakwah Pro-U Media, Jl. Jogokariyan 41 Jogjakarta, Cp. 085 228 44 6666. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Meneguhkan Pesantren Tanpa Rokok

Figure
Organization