Topic
Home / Berita / Silaturahim / Ponpes Bina Umat Mewisuda Santri dan Santriwatinya

Ponpes Bina Umat Mewisuda Santri dan Santriwatinya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Yogyakarta. Ponpes Bina Umat menyelenggarakan wisuda santri pada hari Ahad (15/6/2014). Wisuda diselenggarakan di halaman IBS Bina Umat, Moyudan Sleman. Wisuda ini adalah wisuda yang ke-10 sejak berdiri tahun 2002.

“Harapan besar kita mendirikan pesantren ini, bagaimana kita membentuk generasi yang seimbang antara iptek dan imtaq. Maka kita mendirikan pesantren yang di dalamnya kita berikan pelajaran diknas melalui SMP dan SMA. Sekolah kita mengintegrasikan keunggulan sistem pendidikan yang ada di pesantren dengan sistem pendidikan nasional, agar lulusan Bina Umat tidak hanya kuat dalam intelektualnya, tetapi juga kuat dalam keimanan dan ketaqwaannya,” ungkap Direktur Pesantren Bina Umat Ustadz Mustofa Ismail dalam ceramahnya.

Ketua panitia wisuda Ustadz Aminullah Al Wahidi M.Pd.I. mengungkapkan bahwa ada tiga hal yang harus diselesaikan oleh siswa untuk bisa mengikuti wisuda di pesantren. Siswa harus lulus ujian UN sekolah, ujian mapel pesantren, dan ujian hafalan Al-Quran tiga juz. “Alhamdulillah semua siswa kita lulus UN, meskipun ada yang tidak lulus ujian hafalan Quran”, ujarnya.

Aminullah menyatakan, yang lulus sebagai wisudawan teladan adalah Emil Hikmawan, Elycia Mayka, Fitria Budi dan Hafidz Sabiqulhaq. Sedangkan wisudawan dengan hafalan terbanyak adalah Muh Ammar  dengan 12 juz dan Sabila Mafaza Sanusi dengan hafalan 15 juz. “Alhamdulillah, tahun ini SMP Bina Umat lulus UN 100% (85 siswa), dan SMA-nya juga lulus UN 100% (42 siswa),” tambahnya. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Staf Bagian Humas dan Kerjasama Pondok Pesantren Bina Umat Sleman, Yogyakarta

Lihat Juga

Meneguhkan Pesantren Tanpa Rokok

Figure
Organization