Topic
Home / Berita / Nasional / Dian Pelangi Perkenalkan Wisata Syariah ke Eropa

Dian Pelangi Perkenalkan Wisata Syariah ke Eropa

Dian Pelangi bersama muslimah Eropa.  (dianpelangi.net)
Dian Pelangi bersama muslimah Eropa. (dianpelangi.net)

dakwatuna.com – Jakarta. Desainer fashion muslim terkemuka Indonesia, Dian Pelangi, mengatakan siap mendukung perkembangan wisata syariah di Indonesia.

“Saya sangat mendukung itu. Kita, kan, negara dengan penduduk muslim terbesar di Indonesia,” katanya saat ditemui di Jakarta seusai 1st OIC International Forum on Islamic Tourism, Senin, 2 Juni 2014 dikutip dari tempo. Dia ikut menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Dian juga mengakui sudah lama mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wisata dan fashion yang syari.

“Sejak 2011, waktu saya ke beberapa negara Eropa bertemu dengan komunitas muslim di sana, memperkenalkan line fashion saya, mereka selalu tertarik.”

Menurut Dian, orang Eropa kagum pada muslimah Indonesia yang tetap modis walaupun berbalut busana muslim yang menutup seluruh auratnya.

“Potensi kita sangat besar. Destinasi wisata kita sangat banyak, tinggal bagaimana membuatnya menjadi ramah terhadap turis muslim,” katanya.

Dian Pelangi adalah salah satu desainer muda kenamaan Indonesia yang masih berusia 23 tahun. Karya-karyanya telah diperkenalkan dalam ajang Indonesia Fashion Week selama empat tahun berturut-turut sejak 2010. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization