Topic
Home / Konsultasi / Konsultasi Kesehatan / Gigi Sakit, Harus Minum Obat Apa?

Gigi Sakit, Harus Minum Obat Apa?

Sakit Gigi (ilustrasi) - (Foto: senyumku.com)
Sakit Gigi (ilustrasi) – (Foto: senyumku.com)

dakwatuna.com

Pertanyaan:

Assalaamu’alaikum wrwb

Pak dokter Ibnu di dakwatuna, gigi saya sakit sekali. Jadi susah makan dan susah tidur. Pada saat kerja juga sakit.  Sebaiknya saya minum obat apa ?

Terima kasih atas jawaban Pak Dokter Ibnu.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Juned

Kampung Sawah – Pondok Gede

 

Jawaban:

Wa’alaikum salam wrwb

Saudara Juned di Kampung Sawah – Pondok Gede, Obat untuk sakit gigi sebenarnya harus ditentukan dengan melihat jenis penyakitnya. Hingga tidak bisa langsung ditentukan di sini. Karena sakit gigi bisa berasal dari gigi berlubang, gusi bengkak atau bahkan ada gigi graham belakang yang baru mau tumbuh.

Namun secara umum dapat saya jabarkan di sini melalui analisa yang mudah dipahami oleh orang awam. Silakan di cocokkan dengan sakit yang di derita.

Untuk mematikan kuman bisa menggunakan antibiotik. Lalu ada juga obat anti peradangan yang berguna untuk mengatasi gusi yang bengkak. Yang terakhir obat anti sakit yang berguna untuk mengurangi rasa sakit.

Nah, 3 tipe obat tersebut bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Namun sebaiknya memang pergi ke klinik gigi. Hingga lebih terukur dosis nya. Selain itu akan diketahui juga jenis sakit giginya. Karena jika minum obat sakit giginya mereda, bukan berarti sembuh.

Gigi yang tadinya sakit akan dinyatakan sembuh jika memang tidak ada gangguan lagi di kemudian hari. Dalam hal ini dokter gigi yang memutuskannya. Hingga secara medis aman.

Demikian tanggapan saya. Semoga bermanfaat. Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada Saudara Juned di Kampung Sawah.

Wassalamu’alaikum wrwb

drg. Ibnu Adrian, MARS.

Kirimkan email pertanyaan ke: [email protected]

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Dokter gigi, lulusan Universitas Trisakti-Jakarta. Membuka Praktek dokter di Jakarta. Klinik drg. Ibnu dan drg. Hanna berada di Jl. Duren Tiga Selatan, no. 8E. Jakarta Selatan. Telp: 021-362 005 99 HP: 0818 0657 3603

Lihat Juga

Bisakah Saya Renovasi Rumah 200 Juta?

Figure
Organization