Topic
Home / Konsultasi / Konsultasi Kesehatan / Gigi Sakit Padahal Tidak Berlubang, Mengapa?

Gigi Sakit Padahal Tidak Berlubang, Mengapa?

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum wrwb.

Pak drg. Ibnu di dakwatuna, gigi saya sering sakit. Jika makan seringkali makanan terselip di gigi. Kadang-kadang malah jika minum terasa ngilu. Padahal gigi saya tidak ada yang bolong.

Kenapa hal ini bisa terjadi dok? Mohon penjelasannya.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Abdullah-Jakarta

Jawaban:

Wa’alaikumsalam wrwb

Pak Abdullah di Jakarta, beserta segenap netters dakwatuna.com yang saya hormati. Saya sarankan untuk makanan yang ‘nyelip’ di gigi rajin dibersihkan dengan benang gigi 2 kali sehari.

Bapak juga harus rajin menyikat gigi sehari 2 kali. Terutama saat menjelang tidur. Hingga tidur gigi sudah benar-benar dalam keadaan bersih.

Rasa ngilu atau sakit awalnya berasal dari makanan sisa yang menempel di gigi atau sela-sela gigi. Sisa makanan tersebut akhirnya membusuk yang akan menjadi tempat sarang bakteri dan kuman.

Secara penampakan umum mungkin saja tidak ada yang bolong. Untuk itu sebaiknya dicek ke dokter gigi untuk memastikannya.

Demikian Pak Abdullah. Syafakallah. Semoga diberi kesembuhan oleh Allah. Dan jangan lupa segera cek gigi yang sakit tersebut.

Wassalaamu’alaikum wrwb

drg. Nuh Ibnu Adrian., MARS

Email pertanyaan dapat dikirim ke: [email protected]

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Dokter gigi, lulusan Universitas Trisakti-Jakarta. Membuka Praktek dokter di Jakarta. Klinik drg. Ibnu dan drg. Hanna berada di Jl. Duren Tiga Selatan, no. 8E. Jakarta Selatan. Telp: 021-362 005 99 HP: 0818 0657 3603

Lihat Juga

Pantaskah untuk Menyakitinya?

Figure
Organization