Topic
Home / Berita / Nasional / PKS: Kami Mampu Bertahan di Tengah Kesulitan

PKS: Kami Mampu Bertahan di Tengah Kesulitan

Wasekjen PKS Mahfudz Siddiq - (metrotvnews)
Wasekjen PKS Mahfudz Siddiq – (metrotvnews)

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Keadilan Sejahtera bisa berbangga dengan hasil hitung cepat atau quick count pemilu lagislatif, walau suara tidak terlalu tinggi. Namun, partai ini bersyukur karena bisa bertahan di tengah badai.

Dari hasil hitung cepat seperti Saiful Muzani Research and Consulting (SMRC), menempatkan PKS dengan suara 6.91%. Sementara hitung cepat Cyrus-CSIS 6.90%.

“Jadi menurut saya ada sejumlah keberkahan dari peta hasil hitung cepat Pileg 2014. Pertama, PKS mampu bertahan di tengah kesulitan,” ujar Wasekjen PKS Mahfudz Siddiq, dalam akun twitter miliknya @MahfudzSiddiq, Kamis (10/4/2014).

Awal 2013, PKS sempat diterpa persoalan yang rumit, setelah ditahannya Presiden partai saati itu Luthfi Hasan Ishaaq. Anis Matta yang menjabat Sekjen langsung diangkat menjadi Presiden partai.

Kasus korupsi impor daging sapi di Kementerian Pertanian, sempat membuat publik menghakimi PKS. Mahfudz mengatakan, selama kurun waktu satu tahun ke belakang, PKS sibuk konsolidasi internal. Sehingga capaian ini dianggap sudah maksimal.

“Perolehan suara PKS 2014 di angka 7-8% terjadi dlm situasi sulit dengan sebagian besar energi terpakai untuk konsolidasi internal,” kata Mahfudz.

Kata Mahfudz, PKS bersyukur bisa meraih suara seperti hasil hitung cepat ini. “Jika itu terjadi artinya suara PKS 2014 tunjukkan mampu mempertahankan suara politiknya di 2009. Alhamdulillah, target minimal tercapai,” katanya. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Organization