Topic
Home / Berita / Daerah / Lumpur Sepinggang, Bantaran Kali Ciliwung Mulai Dibersihkan

Lumpur Sepinggang, Bantaran Kali Ciliwung Mulai Dibersihkan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Aksi bersih-bersi pasca banjir oleh Relawan PKPU, , anggota TNI dari Brigif Linud 17 Kostrad dan masyarakat di Cililitan Kecil, Ahad (9/2) - Foto: pkpu
Aksi bersih-bersi pasca banjir oleh Relawan PKPU, , anggota TNI dari Brigif Linud 17 Kostrad dan masyarakat di Cililitan Kecil, Ahad (9/2) – Foto: pkpu

dakwatuna.com – Jakarta.  Setidaknya 25 orang relawan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, anggota TNI dari Brigif Linud 17 Kostrad dan seluruh warga Bantaran Kali Ciliwung RT 09 – 15 RW. 07 Cililitan Kecil, Kelurahan Kramat Jati, Jakarta Timur melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

Tim terdiri dari 5 relawan PKPU di bawah koordinator Eko Sulistiyo, sedangkan 20 personil TNI dari Brigif Linud 17 Kostrad di pimpin oleh Lettu Inf. Dickson.

Mereka harus bekerja ekstra keras karena  nyaris seluruh wilayah ini dipenuhi endapan lumpur yang tingginya sepinggang orang dewasa sepanjang bantaran kali Ciliwung.

“Pasca terjadinya banjir saat ini memang fokusnya bersih-bersih lingkungan khususnya endapan lumpur dan sampah,” kata koordinator Relawan PKPU, Eko Sulistiyo kepada wartawan, Minggu (9/2/2014).

Aksi bersih-bersih lingkungan di Cililitan kecil ini mendapatkan apresiasi dari tokoh masyarakat dan ulama setempat, Habib Mahdi. “Masyarakat merasa terbantukan dengan adanya kegiatan bersih-bersih  lingkungan ini,” katanya.

Acara yang di mulai pukul 08.00 dan baru berakhir pada pukul 15.30, selain tokoh masyarakat, hadir pula Ketua RT. 15 Husein Akhyar, Ketua RW.07 Adnar Bangun, Lurah Kramat Jati Wawa Kartiwa dan Wakil Lurah Kramat Jati Retno.    (KIS/ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

PKPU HI Serahkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir Solok

Figure
Organization