Topic
Home / Berita / Daerah / Aksi Penyelamatan Warga yang Terjebak Banjir 3 meter

Aksi Penyelamatan Warga yang Terjebak Banjir 3 meter

Tim Kepanduan PKS dan Bang Adiono (tanpa baju) sesaat setelah keluar dari rumah yang terendam banjir. (Foto: pks tanjung barat)
Tim Kepanduan PKS dan Bang Adiono (tanpa baju) sesaat setelah keluar dari rumah yang terendam banjir. (Foto: pks tanjung barat)

dakwatuna.com – Jakarta.  Hujan yang mengguyur Jakarta sejak malam hari menyebabkan kondisi pintu air katulampa dan Depok siaga I. Dampaknya beberapa daerah di bantaran sungai ciliwung mulai terendam banjir hingga ketinggian 3 meter.Salah satunya adalah pemukiman warga yang terletak di rt 005 rw 03 kelurahan tanjung barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Salah seorang warga mengirimkan pesan singkat kepada kader PKS Tanjung Barat mengabarkan kondisi suaminya yang tak kunjung muncul dari dalam rumah yang sudah terendam banjir.

“Bag Iwan…. Bang Adi td lg pindah2in barang n air terus masuk sampai 3 mtr sampai belum keluar…” demikian bunyi pesan singkat tersebut.

Mendapat berita tersebut, tim kepanduan PKS Ranting Tanjung Barat langsung menerjunkan anggotanya guna merespon berita tersebut serta membantu warga di sekitarnya.

Sesampainya di lokasi, Tim kepanduan melihat kondisi rumah sudah terendam hingga menyisakan atap saja sementara Bang Adiono belum juga terlihat muncul dari dalam rumah.

Langsung saja 3 orang Anggota kepanduan yang telah hadir di lokasi, bang yudis, mas bursol dan bang mansyur segera terjun melihat kondisi Bang Adiono yang masih berada di dalam rumahnya. Alhamdulillah, tidak berapa lama kemudian mereka berhasil keluar dengan selamat.

Aksi penyelamatan ini memang menjadi agenda rutin kader tanjung barat selama musibah banjir yang melanda wilayah rt 5 rw 3 dan sekitarnya. Beberapa hari yang lalu mereka melakukan beberapa aksi sosial dilokasi musiabah, mulai dari evakuasi, pelayanan kesehatan hingga bantuan kebutuhan sehari-hari warga.

Keberadaan kader-kader PKS memang sangat dirasakan oleh warga, mereka selalu sigap dan siap membantu dalam kondisi apapun.

“kalau gak ada teman-teman dari PKS, entah apa jadinya nasib kami” tutur bang adiono salah seorang warga yang baru saja berhasil keluar dari rumahnya yang terendam banjir hingga atap. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Seputar “Diselamatkannya Badan” Firaun

Figure
Organization