Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Adakan Parade Militer Dekat Upacara Penguburan Ariel Sharon

Hamas Adakan Parade Militer Dekat Upacara Penguburan Ariel Sharon

Parade militer Hamas di Gaza (islemmemo)
Parade militer Hamas di Gaza (islemmemo)

dakwatuna.com – Gaza. Pasukan keamanan yang dimiliki pemerintah Hamas di Gaza mengadakan parade militer di dekat pantai Gaza, Senin (13/1/2014) kemarin. Parade militer ini dilakukan berbarengan dengan upacara penguburan Ariel Sharon, sekitar 6 mil dari perbatasan Gaza.

Turut hadir dalam parade militer ini, perdana menteri (Ismail Haniyyah) dan menteri dalam negeri (Fathi Hammad). Pelaksanaan parade ini dalam rangka memperingati perang “Furqan” dan meninggal syahidnya mantan menteri dalam negeri, Sa’id Shiyam.

Hammad menyatakan, “Parade militer ini dipersembahkan kepada seluruh rakyat Gaza. Mendukung perlawanan akan terus menjadi tujuan nasional yang membuat kementerian dalam negeri dan pasukan di bawahnya istimewa.”

Menurutnya, parade militer ini adalah untuk memperingati lima tahun berlalunya perang “Furqan”. Dalam perang tersebut penjajah Israel memukul sistem keamanan Palestina. Mereka mengira, dengan melakukan hal tersebut akan menghabisi kehendak dan semangat rakyat Gaza dalam melakukan perlawanan.

Beberapa pengamat menilai, dilakukannya parade militer berbarengan dengan penguburan Sharon ini memberikan pesan kepada penjajah Israel bahwa Hamas saat ini lebih kuat dari Hamas yang dulu. Dulu Sharon pernah berserapah bisa menghancurkan Hamas dalam waktu 100 hari. Hingga Sharon meninggal, Hamas ternyata semakin kuat. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Hamas Kecam Sekjen PBB

Figure
Organization