Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tanggapi Tuduhan HRW, Hamas: Serangan Kami Arahkan ke Tentara Militer Zionis

Tanggapi Tuduhan HRW, Hamas: Serangan Kami Arahkan ke Tentara Militer Zionis

Seorang ibu menggendong jasad anaknya yang tewas dalam serangan Israel di Jabaliya, Jalur Gaza, Palestina, Jumat (16/11). (AP/Bernat Armangue/ROL)
Seorang ibu menggendong jasad anaknya yang tewas dalam serangan Israel di Jabaliya, Jalur Gaza, Palestina, Jumat (16/11). (AP/Bernat Armangue/ROL)

dakwatuna.com – Sayap Militer Hamas, Izzuddin Al-Qassam membatah tuduhan organisasi Human Rights Watch (HRW) yang menyebut Hamas telah melanggar undang-undang perang ketika agresi militer Zionis Israel berlangsung terhadap Jalur Gaza November kemarin.

Juru bicara Al-Qassam, Abu Ubaidah mengatakan bahwa Hamas sepanjang perang terakhir kemarin melepaskan serangan ke arah tentara militer Zionis dan lokasi pangkalan militer mereka. Namun pihak penjajah Zionis kerap menuduh Hamas menembakkan roketnya ke arah warga sipil.

Ia kemudian menambahkan bahwa operasi militer yang dilakukan oleh Hamas merupakan balasan terhadap pembantaian yang dilakukan tentara Zionis terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza. “Mereka adalah warga sipil yang tak berdosa yang berlindung dibawah rumah-rumah dan fasilitas umum”, jelasnya. (itd/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 6.33 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Hamas Kecam Sekjen PBB

Figure
Organization