Home / Berita / Internasional / Afrika / 122 Negara Keluar Sidang Saat Menlu Kudeta Mesir Sampaikan Sambutan

122 Negara Keluar Sidang Saat Menlu Kudeta Mesir Sampaikan Sambutan

Suasana ruangan sidang saat Nabil Fahmi menyampaikan sambutannya (rassd)
Suasana ruangan sidang saat Nabil Fahmi menyampaikan sambutannya (rassd)

dakwatuna.com – Newyork. Saat ini sedang ramai perbincangan tentang suasana sambutan menlu kudeta Mesir, Nabil Fahmi, dalam rentetan sidang Majelis Umum PBB dilaksanakan antara 16 hingga 26 Oktober ini. Ketika Nabil menyampaikan sambutannya, terlihat banyak sekali kursi perwakilan negara yang kosong. Ada 122 perwakilan negara yang tidak mengikuti sidang tersebut.

Oleh karena itu, Nabil hanya menyampaikan sambutannya di depan beberapa negara yang tersisa di ruangan sidang. Kebanyakannya adalah negara-negara yang mendukung kudeta. Di antaranya Saudi, Iran, Israel, Emirat, Kuwait, Suriah, Benin, Togo, Gambia, dan Kroasia.

Suasana sangat berbeda ketika dalam kesempatan yang sama tahun lalu, Presiden Mursi mengetuai rombongan delegasi Mesir. Beliau mendapat sambutan yang sangat hangat dari para perwakilan negara-negara. Bahkan tercatat tidak ada satu pun negara yang absen dalam sidang pembacaan sambutan Presiden Mursi saat itu. (msa/dakwatuna/rassd)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ketua Parlemen Turki: Dollar Satu-satunya Sekutu AS