Topic
Home / Berita / Nasional / Akhirnya Miss World Batal Digelar di Jakarta

Akhirnya Miss World Batal Digelar di Jakarta

tolak miss worlddakwatuna.com – Jakarta. Desakan dan penolakan terhadap pagelaran Miss World terus disuarakan oleh berbagai pihak, apalagi semenjak berhembus berita bahwa puncak acara akan di gelar di Jakarta.

MNC Grup akhirnya membatalkan pelaksanaan Miss World 2013 di Jakarta. Dengan demikian, Miss World 2013 tetap digelar dan seluruh rangkaian kegiatannya dilaksanakan di Bali.

Keputusan ini diambil MNC Grup setelah adanya arahan pemerintah yang meminta agar seluruh kegiatan Miss World 2013 digelar di Bali. Sebelumnya, sejumlah ormas Islam dan Tokoh juga menyuarakan penolakan ajang tersebut digelar.

“Kami MNC sebagai warga yang taat hukum akan melakukannya. Jadi semenjak kedatangan mereka di Bali hingga 28 September, seluruh kegiatan Miss World akan dilaksanakan di Bali,” tutur Harry Tanoesudibjo CEO MNC Group saat ditemui di MNC Tower, Senin (16/9).

Namun Harry mengaku kecewa dengan sikap pemerintah itu karena persiapan sudah dilakukan tiga tahun. Pemerintah juga sudah tahu karena pihaknya telah mengkomunikasikan sebelumnya.

“Tujuan MNC mengadakan ajang ini untuk mengangkat citra bangsa Indonesia. Acara ini diikuti sebanyak 129 negara ini dan langsung disiarkan. Belum pernah ada even seperti ini di Indonesia sebelumnya,” ujar Harry. 

Kontroversi penyelenggaraan Miss World hendaknya menjadi pelajaran bagi banyak pihak, bahwa nilai-nilai budaya bangsa Indonesia haruslah mendapat perhatian khusus sebelum mengadakan suatu even yang bertentangan dengan nilai-nilai budaya tersebut.

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

7 Manfaat Traveling saat Libur Kuliah Bareng Teman-Teman

Figure
Organization