Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Beltagi, Profil Seorang Teroris

Beltagi, Profil Seorang Teroris

Beltagi bersama keluarganya di lokasi Rab'ah (inet)
Beltagi bersama keluarganya di lokasi Rab’ah (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Ahmad Beltagi adalah sekjen Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP) di Mesir. Saat ini masuk dalam daftar pencarian orang, karena menjadi tokoh dalam Koalisi Nasional Anti Kudeta. Militer mengejar Beltagi dengan dalih bahwa beliau adalah seorang teroris.

Pada hari Ahad, 25 Agustus kemarin, fans page resmi pendukung Presiden Mursi menuliskan tentang profil beliau yang sangat jauh dari dugaan sebagai seorang teroris.

Saat bersekolah, Beltagi selalu rangking pertama di SD dan SMP. Saat di SMA, beliau tetap masuk dalam daftar 10 besar. Sedangkan masa kuliah beliau rampungkan dengan menduduki rangking ke-6 tingkat nasional.

Sudah mulai menyampaikan khutbah sejak beliau belajar di SMA kelas 3. Bahkan di rumahnya, beliau memelopori kelas pemberantasan buta aksara untuk orang yang sudah lanjut usia.

Selama belajar di fakultas kedokteran Universitas Al-Azhar, beliau selalu mendapatkan posisi rangking pertama selama 6 tahun. Beliau menjadi ketua BEM fakultas kedokteran, lalu menjadi ketua BEM seluruh mahasiswa Al-Azhar.

Sudah menerbitkan majalah mahasiswa ketika beliau masih belajar. Setelah menyelesaikan program S3 dan meraih gelar doctor, beliau menjadi dosen di almamaternya.

Pasca terjadinya kudeta atas pemerintahan Presiden Mursi, beliau beserta seluruh keluarganya aktif dalam aksi-aksi demonstrasi, terutama di Rab’ah. Dalam peristiwa pembantaian Rab’ah 16 Agustus yang silam, puteri satu-satunya Asmaa menemui ajalnya setelah ditembus peluru dhalim dari militer.

Hari Sabtu yang lalu, puteranya, gentian puteranya, Ammar ditangkap dan resmi menjadi tahanan. Sedangkan diri beliau sendiri masih menjadi buronan militer, apalagi setelah Hamad Mazru’I darii Qatar menawarkan hadiah sangat besar bagi siapa saja yang membantu penangkapan beliau. (msa/dkw).

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kepolisian Diraja Malaysia Tangkap Pendana Kelompok Teroris ISIS

Figure
Organization