Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Pernyataan 60 Ulama: Kudeta Militer Perang Terhadap Islam

Pernyataan 60 Ulama: Kudeta Militer Perang Terhadap Islam

kudeta militer
kudeta militer

dakwatuna.com – Sebuah pernyataan kembali dikeluarkan. Kali ini oleh 60 orang ulama, yang kebanyakan berasal dari Saudi Arabia. Pernyataan bertanggal 2 Agustus 2013 ini melengkapi banyak sekali pernyataan ulama yang dikeluarkan secara individu.

Berikut petikan pernyataan mereka:

“Kudeta militer sekular yang dhalim adalah sebuah perang atas Islam dan umat Islam di Mesir. Peristiwa ini adalah musibah besar yang menimpa umat Islam seluruh dunia. Melawannya harus diiringi dengan kesabaran dan ketakwaan kepada Allah swt.

Menerima solusi politik yang diprakarsai pihak pengkudeta sama saja dengan menerima kenyataan kudeta tersebut.

Tidak mungkin pihak pengkudeta akan mengadakan pemilu bersih dan netral yang bisa mengembalikan pemerintah yang sah. Baru saja mereka mengkudeta sebuah pemerintah sah. Apakah mereka akan memberikan pemerintah yang sah dengan sebuah pemilu?

Kewajiban yang pertama adalah menuntut syariah, bukan sekadar syar’iyah (legitimasi). Bukan hanya karena rakyat sudah memberi hak kepada Presiden Mursi untuk memimpin Mesir. Harus ada komitmen untuk menjalankan syariat.

Karena kalau hanya menuntut syar’iah, maka suatu saat orang sekular atau Kristen Koptik yang memenangkan pemilu dan memimpin Mesir. Padahal, menang atau kalah, seorang muslim berkewajiban melaksanakan syariat Islam. (msa/sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization