Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Gelar Rapat Raksasa, Erdogan Minta Media Mainstream Internasional Fair Dalam Pemberitaan

Gelar Rapat Raksasa, Erdogan Minta Media Mainstream Internasional Fair Dalam Pemberitaan

rapat raksasa turkidakwatuna.com – Istanbul. ┬áRibuan massa pendukung Erdogan (AKP) hari ini (16/6) menggelar rapat raksasa berpusat di Taksim Square-Istanbul. Aksi massa dengan tema “Menghormati Aspirasi Rakyat” ini dihadiri langsung oleh PM Turki, Recep Tayip Erdogan yang dalam orasinya menyampaikan beberapa perihal dan sikap terkait perkembangan Turki terkini.

Menurut pantauan beberapa media di lapangan, aksi ini berlangsung damai dan lebih tertib. Tidak ada tindak anarkis, melempar Molotov, sabotase, pembakaran dan pengrusakan. Berbeda dengan protes kelompok oposisi beberapa waktu lalu yang diwarnai aksi bentrok dengan pihak keamanan. Namun berhasil diredam setelah Erdogan mengundang mereka untuk bertemu dan berunding.

Dalam orasinya Erdogan menyentil sikap para pendemo yang lebih memilih anarkis. Tidak ada larangan berunjuk rasa asalkan dengan cara damai. Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan beberapa program dan kemajuan yang telah diraih Turki selama kepemimpinan AKP.

Erdogan juga menyayangkan sikap media-media mainstream internasional yang tidak fair menggulirkan opini tentang Turki. Ia meminta media-media untuk jujur memberitakan kebenaran, bukan sebaliknya menggulirkan opini untuk menguntungkan pihak tertentu.

Namun aksi damai yang cukup besar ini tidak begitu mendapat sorotan dari banyak media mainstream dunia seperti CNN, BBC, Reuters, dan lainnya, berbeda dengan aksi demonstrasi ricuh oposisi yang beberapa waktu lalu yang di besar-besarkan.(har/saz)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (11 votes, average: 9,45 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization