Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Bongkar 11 Rumah Di Ramallah

Israel Bongkar 11 Rumah Di Ramallah

Ramallah (inet)
Ramallah (inet)

dakwatuna.com – Ramallah. Israel mengeluarkan perintah membongkar 11 rumah di desa Deir Nidhan, Ramallah, Senin (6/5), ungkap pemilik rumah.

Pasukan militer menyerbu desa yang terletak sekitar 2 km sebelah selatan makam Nabi Shaleh, dan mengeluarkan perintah pembongkaran terhadap rumah Ahmad Tamimi, puteranya Abdul Raziq, Hasan dan Mahmoud, dan sepupu mereka Kafour, Abdul-Hafizh, Salih, Mustafa dan Haitham Tamimi .

Pasukan Israel juga memaksa keluar Abdul Kashif Tamimi dan memaksa menghentikan pekerjaannya membangun rumahnya.

Sekitar 40 warga Palestina akan kehilangan tempat tinggal jika perintah pembongkaran dilakukan Israel.

Rumah yang mendapat jadwal pembongkaran adalah rumah yang terletak di seberang pemukiman Israel Hallamish.

Menurut penduduk setempat, sebagian besar rumah itu dibangun sebelum pemukiman ilegal didirikan. Israel berencana memperluas pemukiman dengan mengorbankan para pemilik tanah warga setempat.

Pemuda desa melemparkan batu ke tentara Israel saat mereka memasuki desa yang dibalas dengan tabung gas air mata dan granat kejut.

Kelompok Hak Asasi Manusia (HAM) Israel B’Tselem mengatakan bahwa Israel telah mengadopsi kebijakan pembongkaran massa rumah warga Palestina di wilayah C.

Menurut kelompok ini, Israel telah menghancurkan lebih dari 2.200 rumah dalam 10 tahun terakhir di Tepi Barat, membuat lebih dari 13.000 warga Palestina kehilangan tempat tinggal. (usb/mna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization