Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Laba-Laba Sebesar Wajah Manusia Ditemukan di Sri Lanka

Laba-Laba Sebesar Wajah Manusia Ditemukan di Sri Lanka

Tiger Spider Genus Poecilotheria. (RANIL NANAYAKKARA / Time)
Tiger Spider Genus Poecilotheria. (RANIL NANAYAKKARA / Time)

dakwatuna.com – Di antara kita mungkin pernah melihat film seputar hewan yang berukuran besar. Kali ini hewan tersebut benar-benar ada. Sebuah laba-laba berukuran sebesar wajah manusia ditemukan di Sri Lanka.

Para ilmuwan mengakatan bahwa mereka telah menemukan jenis baru dari tarantula raksasa dengan panjang kaki hingga 8 inci atau setara 20,3 cm, tentu saja ini seukuran wajah manusia.

Laba-laba ini ditemukan hidup di pohon-pohon. Barangkali kita pernah berjalan di bawah pohon dan menemukan laba-laba kecil yang jatuh di kepala kita atau tubuh kita. Kita langsung bisa menyingkirkannya. Sekarang bayangkan apabila seekor laba-laba sebesar bola voli tiba-tiba muncul dari atas pohon ke depan wajah Anda. Kira-kira apa yang Anda lakukan?

Tidak hanya berukuran besar, laba-laba ini juga berbisa. Selain itu dia bisa berjalan dengan cepat, tentu saja karena ukurannya yang besar. Sekarang bayangkan jika Anda dikejar oleh laba-laba beracun, yang berlari dengan cepat, dan ukurannya besar.

Laba-laba ini diberi nama Poecilotheria Rajae, nama yang diberikan untuk menghormati Michael Rajakumar Purajah, seorang pejabat senior polisi yang memimpin tim penelitian melalui hutan yang berbahaya.

Ilmuwan tersebut juga mengatakan, hewan yang hidup berkelompok itu sepertinya memiiki hubungan dengan jenis laba-laba Amerika Selatan pemakan burung yang diklaim sebagai laba-laba terbesar di dunia. Spesies itu pertama kali terlihat pada Oktober 2009. (Time/Liputan6/Tnt/dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 8.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Khutbah Idul Fitri 1438: Pelajaran dari Laba-laba

Figure
Organization