Topic
Home / Berita / Nasional / Hasil Survei Memojokkan Partai Islam, PPP: Ada Agenda Terselubung

Hasil Survei Memojokkan Partai Islam, PPP: Ada Agenda Terselubung

Muhammad Romahurmuziy, Sekretaris Jenderal PPP. (wartakotalive)
Muhammad Romahurmuziy, Sekretaris Jenderal PPP. (wartakotalive)

dakwatuna.com – Partai-partai Islam, dalam survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, ditempatkan sebagai jajaran partai yang terpuruk. PPP menyebut ada agenda terselubung untuk melemahkan partai-partai Islam.

“Ada agenda terselubung di balik penyebutan akan melembeknya partai-partai Islam. Ini ditopang dengan dana sangat besar, tidak mungkin tidak ada agenda setting,” kata Sekjen PPP, Muhammad Romahurmuziy, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2013).

Romi, demikian dia disapa, menyebut ada peran pihak asing yang berperan membuat citra partai Islam seolah-olah terpuruk. Sebab, menurut dia, ada ketakutan fenomena Arab spring akan melanda Indonesia jika partai Islam kuat.

“Agenda ini merupakan agenda inisiasi dari pihak yang ada di luar indonesia yang khawatir Arab spring, khawatir demokratisasi seperti di negara-negara Arab yang didominasi partai-partai Islam berkuasa,” ujarnya.

Dalam hasil survei LSI Denny JA, partai-partai Islam disebut terpuruk tak memiliki figur yang kuat. Berikut hasil survei LSI soal elektabilitas parpol:

Partai Golkar: 22,2 persen
PDIP: 18,8 persen
Partai Demokrat: 11,7 persen
Partai Gerindra: 7,3 persen
Partai NasDem: 4,5 persen
PKB: 4,5 persen
PPP: 4,0 persen
PAN: 4,0 persen
PKS: 3,7 persen
Hanura: 2,6 persen
Belum memutuskan: 16,7 persen

(trq/van/detikcom)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization