Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Warga Rusia Pasang Kamera di Mobil untuk Lawan Korupsi Polisi

Warga Rusia Pasang Kamera di Mobil untuk Lawan Korupsi Polisi

[youtube GH9_CJi-iOE 640]

dakwatuna.com – Jum’at (15/2) kemarin, terjadi fenomena alam tentang jatuhnya meteor di Rusia. Peristiwa tersebut banyak direkam oleh warga Rusia lalu diunggah melalui layanan video online seperti YouTube. Selain menarik dari segi keilmuan, kejadian tersebut menarik disimak dari sisi kebiasaan orang Rusia belakangan ini, yaitu memasang kamera di mobil.

Kebiasaan baru tersebut ternyata bukan hobi, tapi karena memiliki alasan yang unik, yaitu untuk mengurangi tindakan korupsi oleh polisi. Aljazeera melaporkan bahwa diperkirakan satu juta orang di seluruh Rusia telah memasang kamera di mobil mereka untuk menjamin bahwa keadilan ditegakkan.

Dengan kebiasaan tersebut, ternyata warga Rusia tidak hanya memperoleh apa yang mereka inginkan – yaitu mengurangi korupsi polisi, tapi juga tanpa disengaja dapat merekam peristiwa-peristiwa tertentu seperti kecelakaan, perkelahian di jalan, dan fenomena alam tertentu seperti peristiwa jatuhnya meteor kemarin. (dakwatuna/hdn)

(Video Courtesy YoutTube / AlJazeeraEnglish)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 8.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization