Topic
Home / Berita / Nasional / Buku DPP PKB: “Yang tak Coblos PKB takkan Masuk Surga”

Buku DPP PKB: “Yang tak Coblos PKB takkan Masuk Surga”

Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (inet)
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (inet)

dakwatuna.com – Purbalingga. Buku anyar terbitan DPP PKB menuai kontroversi di kalangan warga Nahdlatul Ulama.

Soalnya, dalam buku berjudul ‘Belum Terlambat Sebelum Kiamat’ yang ditulis Dewan Syuro DPP PKB, KH Ushfuri Anshor, ada kalimat yang terbilang kontroversial. Dalam halaman 8 buku tersebut, disebutkan warga NU yang tidak mencoblos PKB, tidak akan masuk surga.

Buku tersebut dapat dilihat di situs www.dpp.pkb.or.id di mana ditampilkan dalam versi file kompresi (rar). “Barang siapa yang tidak mencoblos PKB, partai politik yang didirikan oleh PBNU pada tahun 1998, maka orang NU itu jika wafat dipastikan tidak akan masuk surga,” demikian kalimat di halaman 8 buku tersebut.

“Buku itu sangat berlebihan,” kata Rois Syuriah NU Kabupaten Banyumas, KH Mudasir Idris, Rabu (16/1) kemarin.

Sebagai sesama warga NU, ia mengaku sangat menyayangkan tulisan tersebut. Kiai Mudasir menilai seharunya masalah politik tidak dicampuradukan dengan masalah keagamaan.

“Nilai-nilai agama memang wajib menjadi acuan para politisi. Namun jangan menyalahgunakan agama, untuk kepentingan politik,” tukas dia. (Karta Raharja Ucu/Eko Widiyanto/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 4,38 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

ICMI Rusia Gelar Workshop Penulisan Bersama Asma Nadia

Figure
Organization