Topic
Home / Berita / Nasional / Sepatu Berkulit Babi Berlabel “Halal” Diuji di Puslabfor

Sepatu Berkulit Babi Berlabel “Halal” Diuji di Puslabfor

Ilustrasi - Gedung Polda Metro Jaya. (inet)
Ilustrasi – Gedung Polda Metro Jaya. (inet)

dakwatuna.com – POLDA Metro Jaya bergerak cepat dalam mengungkap kasus label “Halal” pada produk sepatu asal Prancis, Kickers. Rencananya, penyidik akan melakukan uji laboratorium terhadap sepatu yang dilaporkan konsumennya pekan lalu itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, mengungkapkan, uji laboratorium akan dilakukan penyidik di Puslabfor Mabes Polri. Uji itu untuk memastikan apakah bahan yang digunakan sepatu Kickers memang benar menggunakan kulit babi atau kulit hewan lainnya.

“Penyidik dan Subdit Industri dan Perdagangan sudah mengagendakan pengecekan laboratorium minggu depan,” ucap Rikwanto di ruang kerjanya, Rabu (16/1).

Diungkapkannya, polisi sudah memeriksa beberapa saksi. Di antaranya meminta keterangan terlapor, distributor sepatu Kickers dan saksi ahli dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Penyidik juga menyita dua sepatu milik terlapor. Sepatu yang nantinya akan diuji di Puslabfor Mabes Polri. “Kalau saksi ahli dari YLKI belum dimintai keterangan,” imbuhnya.

Diketahui, konsumen sepatu Kickers Winarto melaporkan label “Halal” pada sepatu yang dibelinya di kawasan Senayan ke SPK Polda Metro Jaya, Senin (19/12) lalu. Diduga bahan kulit sepatu Kickers berasal dari kulit babi. (tro/jpnn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 6.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Arie Untung: Emak-Emak Pelopor Utama Pemasaran Produk Halal

Figure
Organization