Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pejuang Palestina Kelabui ‘Iron Dome’ Israel dengan ‘Umpan Kosong’

Pejuang Palestina Kelabui ‘Iron Dome’ Israel dengan ‘Umpan Kosong’

Ilustrasi. (EPA /LANDOVwbur.org)

dakwatuna.com – Gaza. Sumber pejabat tinggi militer di jajaran kelompok perlawanan di Gaza, Palestina, mengungkapkan rahasia strategi mengalahkan ‘Iron Dome’ Israel.

Untuk pertama kalinya, pejuang Palestina menggunakan teknologi terbaru untuk mengelabui sistem pertahanan udara Zionis “Iron Dome” (kubah besi).

Sumber menjelaskan pertama-tama pejuang Gaza menembakan roket sebagai umpan untuk mengacaukan sistem Iron Dome yang biasanya kosong tak mempunyai hulu ledak. Mereka kemudian secara bersamaan menembakan roket-roket dengan hulu ledak dan menembus pertahanan udara sehingga menimpa sejumlah target sasaran dengan tepat.

Sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan kepada Quds Press bahwa perlawanan menggunakan teknologi selama perang terakhirnya di Gaza yang dimulai pada 14 Nopember hingga 24 Nopember kemarin. Secara global teknologi ini berfungsi untuk melumpuhkan kemampuan Iron Dome dengan menembakan roket umpan untuk disantap roket Iron Dome.

Teknologi tersebut masih terus dikembangkan. Sebelumnya teknologi ini digunakan untuk memata-matai sistem pertahanan Iron Dome.

”Biasanya roket-roket Iron Dome menghantam satu atau dua roket umpan yang ditembakan perlawanan,” tulis Infopalestina mengutip laporan Quds Press. ”Sementara, roket sungguhan berhasil menembus pertahanan Israel dan menggempur target-target yang sudah ditetapkan.” (Didi Purwadi/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (26 votes, average: 9.15 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization