Topic
Home / Berita / Nasional / Kemenko Perekonomian: Busana Muslim Sudah Menjadi Gaya Hidup Nasional

Kemenko Perekonomian: Busana Muslim Sudah Menjadi Gaya Hidup Nasional

Ilustrasi – Beberapa perempuan sedang memilih busana muslimah dan jilbab. (sahabatjogja.com)

dakwatuna.com – Deputi Menteri Koordinator Ekonomi Bidang Industri dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Edy Putra Irawady berharap Indonesia menjadi ikon dan kiblat fesyen muslimah dunia.

“Busana muslim sudah menjadi gaya hidup nasional, namun juga memiliki nilai universal karena ini adalah fesyen,” ujar Edy pada jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Edy menilai berkembangnya industri fesyen pada ranah busana muslim telah membuka peluang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.

Edy berharap industri ini bisa menjadi salah satu keunggulan Indonesia di pasar global dan dia menekankan promosi untuk industri ini.

“Bisnis ini menjadi besar karena adanya peningkatan daya beli masyarakat yang luar biasa besar, ditambah lagi negara ini mayoritas penduduknya muslim dan banyak menggunakan busana muslim,” ujar Edy.

Lebih lanjut Edy menjelaskan, salah satu penyebab bertumbuhnya ekonomi Indonesia menjadi cepat dan paling stabil dibandingkan negara lain di Asia adalah perkembangan industri kreatif yang banyak menggunakan jasa tenaga kerja sehingga mengurangi pengangguran.

“Perkembangan industri hijab atau kerudung di Indonesia adalah salah satu alasan yang meningkatkan industri kreatif,” kata Edy. (M048/Jafar M Sidik/Ant/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Teater Kehidupan

Figure
Organization