Topic
Home / Berita / Nasional / Gubernur Jabar Inginkan Sehat Jadi Gaya Hidup di Jabar

Gubernur Jabar Inginkan Sehat Jadi Gaya Hidup di Jabar

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (inilah.com/Syamsuddin Nasoetion)

dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menginginkan sehat sebagai gaya hidup seluruh masyarakat Jawa Barat.

Upaya tersebut diharapkan dapat mendukung proses pencapaian visi pembangunan Jawa Barat 2008-2013 yakni tercapainya masyarakat Jawa Barat yang mandiri, dinamis, dan sejahtera.

“Kita mulai saja dengan jalan sehat. Jalan sehat merupakan olahraga murah, mudah, dan menyehatkan. Budaya olahraga harus menjadi bagian gaya hidup masyarakat jawa Barat. Paling tidak separuh masyarakat Jawa Barat menjadikan kegiatan olahraga dan perilaku bersih dan sehat sebagai kebutuhan jasmani sekaligus rohani,” kata Heryawan saat melepas peserta Jalan Sehat Hari Jadi ke-369 Kabupaten Ciamis di Alun-Alun Kabupaten Ciamis, Minggu (26/6/2011).

Heryawan mengatakan, Gerakan Nasional “Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat” yang dikumandangkan 27 tahun lalu, masih relevan diaktualisasikan untuk meningkatkan peran serta masyarakat sebagai pelaku pembangunan olahraga nasional. Jika terwujud, kebugaran dan kesehatan fisik masyarakat akan terjaga.

“Kalau masyarakat sehat, tentu sangat dibutuhkan dalam upaya peningkatan indeks pembangunan manusia atau IPM, serta faktor mendasar dalam upaya meningkatkan kualitas serta produktivitas sumber daya manusia,” jelasnya.

Heryawan menyatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan masyarakat Jawa Barat mengucapkan selamat kepada Bupati Ciamis beserta masyarakat Kabupaten Ciamis yang sedang memperingati Hari Jadi ke-369. Ia berharap peringatan tersebut memberikan dorongan yang lebih kuat untuk mewujudkan Kabupaten Ciamis yang maju dan sejahtera. (gin/Dery Fitriadi Ginanjar/inilah)

 

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 9.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization