Topic
Home / Berita / Nasional / Omzet Bisnis Busana Muslim di Eropa US$1,5 Miliar

Omzet Bisnis Busana Muslim di Eropa US$1,5 Miliar

Ilustrasi. (MICOM)

dakwatuna.com – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan Indonesia menjadi pusat busana muslim dunia dan meningkatkan ekspor ke Eropa.

Pasar busana muslim di Eropa sangat potensial bagi pelaku usaha di Indonesia. Di Inggris, terdapat 1,5 juta muslim dan transaksi busana muslim di negara tersebut mencapai US$150 juta per tahun.

“Dengan total umat Islam sebanyak 16 juta jiwa, omzet perdagangan busana muslim di Eropa mencapai US$1,5 miliar per tahun,” ungkap kata Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Euis Saedah di Jakarta, Selasa (31/7).

“Industri busana muslim Indonesia segera memperluas pasar di wilayah Asia seperti Thailand, Malaysia, serta beberapa negara Eropa di Inggris, Prancis, dan Turki,” katanya.

Sampai dengan 2025, pemerintah menargetkan ekspor produk busana muslim mencapai 7 persen. Indonesia kaya akan mode dan selalu mengikuti tren mode terkini.

Desain merupakan faktor yang menentukan dalam peningkatan daya saing dalam produk busana muslim. Untuk memenangkan kompetisi pasar dalam negeri maupun luar negeri, pelaku usaha busana muslim harus memperkuat kreativitas dan inovasi produk.

Euis menuturkan kesadaran akan Islam di kelas menengah membuat banyak kalangan mencoba menyesuaikan gaya hidup modern dengan tradisi Islam. “Hal ini menjadi rangsangan tersendiri bagi tumbuhnya perdagangan busana muslim,” ujarnya. (Ant/OL-5)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization