Home / Berita / Nasional / Al-Irsyad Al-Islamiyyah: Pemerintah Harus Evaluasi Aliran-Aliran di Indonesia

Al-Irsyad Al-Islamiyyah: Pemerintah Harus Evaluasi Aliran-Aliran di Indonesia

Logo Al-Irsyad Al-Islamiyyah.

dakwatuna.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Al-Irsyad Al-Islamiyyah, Abdullah Jaidi, menilai pemerintah harus melakukan evaluasi terhadap aliran-aliran yang ada di Indonesia. Menurutnya, tantangan keberagaman keyakinan akhir-akhir ini mengusik ketenangan umat beragama di beberapa daerah di Indonesia.

“Pemerintah perlu evaluasi lagi aliran-aliran yang ada. Seperti Ahmadiyah,” ujar dia, pada malam Haflatul Ied, di Jakarta, Kamis (6/9).

Menurutnya evaluasi terhadap keberagaman aliran atau organisasi penting untuk dilakukan. Sebagai upaya pencegahan, agar keberagaman keyakinan terjaga keharmonisannya. Aliran-aliran kepercayaan, idealnya tidak memicu persinggungan. Yang berujung kepada konflik, kemudian melahirkan gangguan keamanan dan ketentraman masyarakat.

Selain itu, kata Jaidi, bantuan asing yang diberikan melalui Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) juga perlu dievaluasi. Sebab, selalu ada kemungkinan, bantuan tersebut disisipi maksud dan kepentingan tertentu. “Yang mungkin saja berpotensi untuk memicu ketegangan dalam keberagaman keyakinan di Indonesia,” ujarnya menganalisa. (Karta Raharja Ucu/Ira Sasmita/ROL)

Advertisements

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Islam, Pancasila dan Tujuh Kata Yang Hilang