Topic
Home / Berita / Nasional / SBY Seru Umat Islam se-Dunia Bersatu

SBY Seru Umat Islam se-Dunia Bersatu

Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh umat Islam di dunia tidak bercerai berai.

“Hal tersebut dimaksudkan agar tidak hanya kelompok bangsa tertentu saja yang menikmati kesejahteran dan keadilan,” tutur SBY, Senin (27/6/2011).

Ke depan, lanjutnya, umat Islam sedunia harus makin bersatu. Bersatu untuk membangun tatanan dunia yang lebih aman, yang lebih adil, dan lebih sejahtera. “Tentu aman adil dan makmur bagi semua, termasuk bagi umat Islam dan bukan aman adil dan makmur bagi sekelompok bangsa, utamanya bangsa yang sudah lebih maju dan lebih kaya,” imbuhnya.

SBY menambahkan, dunia Islam juga bisa bekerja sama untuk meningkatkan pendidikan, membangun ekonomi, meningkatkan kesejahteraan rakyat tanpa harus menunggu datangnya keadilan dan kemakmuran dunia yang sejati.

“Kita mesti pula bersatu untuk aktif dan terus menerus melakukan pelurusan opini dan persepsi tentang Islam. Ini mesti kita lakukan di semua forum, utamanya di forum-forum dunia, bisa melalui media massa, bisa menerbitkan buku-buku tentang Islam dan apa saja agar tidak terjadi kesalahan pandangan, kesalahan persepsi terhadap Islam, terhadap umat Islam sedunia,” ungkapnya.

Dia menyeru agar umat Islam bersatu untuk membimbing dan meluruskan kembali saudara-saudara seagama yang tersesat dan menyimpang dari ajaran Islam.

“Jangan karena nilai setitik rusak susu sebelanga. Peran juru dakwah dan ulama sangat mengemuka. Peran pendidikan, termasuk pesantern, sangat sentral dan penting,” tutupnya. (K. Yudha Wirakusuma/ful/oz)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 9.60 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization