Topic
Home / Berita / Bela Al-Aqsha, 150 Luka

Bela Al-Aqsha, 150 Luka

dakwatuna.com – Al-Quds, Sebanyak 150 Palestina terluka, Selasa (16/3) dalam bentrokan yang terjadi sejak fajar dengan pasukan pendudukan Zionis, di berbagai wilayah di Tepi Barat dan Al- Quds yang diduduki penjajah Israel setelah pihak Zionis mengumumkan pembukaan “sinagog yang hancur” dekat masjid Al- Aqsha.

Sumber medis Palestina menyatakan sebanyak 50 korban telah dievakuasi ke sejumah rumah sakit seperti Bulan Sabit Merah dan Uni Pertolongan Arab, setelah mereka terluka oleh tembakan ditembakkan pasukan Israel, di berbagai wilayah seperti di Al- Quds Isawiya, Ras al-Amud, Syeikh Jarrah dan lain-lain.

Sumber medis menambahkan sebanyak 100 korban telahh mendapatkan penanganan di lapangan setelah mereka menderita sesak napas karena menghirup gas air mata. Israel melarang masuknya tim medis ke daerah-daerah di mana konfrontasi kekerasan terjadi antara warga Palestina dengan pasukan penjajah Israel dan menyita peralatan mereka.

Seorang wartawan Palestina menjadi korban, mengalami cedera sangat serius di Issawiya di timur laut Al- Quds. Korban sudah dibawa ke rumah sakit karena peluru telah menembus tubuhnya.”

Pasukan penjajah Zionis juga menggunakan berbagai jenis gas yang aneh. Gas yang dipakai untuk menembak ke arah warga baunya seperti membakar dan membuat saraf tegang, dan membuat korban yang terkena gemetar. (asw/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 9,63 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization