Home / Berita / Penghapal al Qur’an Bukti Kegagalan Blokade Israel terhadap Gaza

Penghapal al Qur’an Bukti Kegagalan Blokade Israel terhadap Gaza

2009_sept_23_penghafal_300_010 Ribu Penghapal al Qur’an Diwisuda

dakwatuna.com – Gaza. Anggota Dewan Legislatif Palestina Dr . Abdul Rahman Jamal menilai acara wisuda penghafal al Qur’an di perkemahan “Tajul Waqar” saat lembaran idul fitri memiliki dua kebahagiaan. Kebahagiaan hari raya dan kebahagiaan wisuda penghafal al Qur’an. Dia menegaskan bahwa al Aqsha akan dibebaskan oleh tangan-tangan generasi al Qur’an yang akan mengambalikan umat ini kepada kemuliaan dan kehormatannya.

Hal tersebut disampaikan Jamal dalam acara wisuda yang diselenggarakan yayasan “Darul Qur’an was Sunnah”, Selasa (22/09), yang menyelenggarakan perkemahan penghafal al Qur’an “Tajul Waqar” sejak awal liburan musim panas lalu. Dalam acara ini diberikan pernghargaan kepada 10 ribu penghafal al Qur’an dan dihadiri para tokoh pemimpin politik dan masyarakat Palestina.

Jamal menyatakan bahwa lulusan penghafal al Qur’an adalah hadiah buat bangsa Palestina, buat Gaza dan umat Islam bersamaan dengan datangnya hari raya idul fitri. Mereka yang menjaga umat dari para penjahat dan orang-orang yang memblokadenya. Dia menegaskan bahwa mereka ini adalah bukti keberhasilan akal penduduk Jalur Gaza dan hari mereka, sekaligus menegaskan kegagalan mereka yang memblokade Jalur Gaza meskipun mereka menghalangi warga untuk mendapatkan kebutuhan hidupnya.

Dia melanjutkan, “Gaza menunggu dengan mata mereka (penghafal al Qur’an) menuju pembebasan masjid al Aqsha. Mereka adalah jembatan yang membentang menuju al Aqsha. Mereka yang akan membebaskan masjid al Aqsha dengan izin Allah.”

Jamal menyatakan bahwa jumlah penghafal al Qur’an mencapai lebih 15 ribu hafidz dan hafidzah, belum lagi lulusan dari perkemahan al Qur’an yang diselenggarakan yayasan Syabat Muslimat dan perkemahan Syama. Dia menyatakan bahwa tahun lalu Gaza meluluskan 5 ribu penghafal al Qur’an.

Jamal juga menyebutkan ada lebih dari 280 hafidz (hafal al Qur’an) di dalam penjara Israel, 50 di antaranya menyelesaikan hafalan di dalam penjara Nafha dan Nagev. (seto/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (31 votes, average: 9,87 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ambisi Israel Kosongkan Gaza dari Warga Palestina

Organization