Topic
Home / Berita / Daerah / DPP PAN Berikan Restu Dukung Anies-Sandi

DPP PAN Berikan Restu Dukung Anies-Sandi

dakwatuna.com- DPP Partai Amanat Nasional (DPP) juga menyatakan dukungannya kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Dukungan ini seakan menambah dukungan dari PAN setelah sebelumnya DPW PAN DKI Jakarta juga menyatakan komitmennya untuk mendukung Anies-Sandi di putaran kedua.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menerangkan, sebelum menyatakan dukungan, PAN memang terlebih dahulu meminta sejumlah pendapat dari beberapa kelompok. Terutama yang dinilai bisa mewakili warga Jakarta.

“Kami juga turun ke bawah mendengarkan aspirasi warga. Mulai dari tokoh NU, Dewan Dakwah, Muhammadiyah, Persis, dan lainnya. Mereka menitipkan pesan agar PAN bulat mendukung Anies-Sandi,” ujarnya di kantor DPP PAN di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/3).

Selain medengarkan aspirasi warga, lanjut Zulfikli, dirinya menilai sosok Anies dan Sandi memiliki wawasan kebangsaan yang dapat mempersatukan dan membawa kesejukan bagi warganya.

“Kami yakin Anies-Sandi bisa membawa stabilitas politik, bisa mengakhiri kegaduhan ini dan bisa menjadi pemimpin yang memesatukan bukan meretakan. Terakhir bisa memajukan kotanya tanpa ada keretakan,” kata Zulkifli.

Sementara itu, Anies mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh PAN. Sebab dukungan yang diberikan sangat berarti diputaran kedua untuk memenangkan dirinya. “Kami melihat dukungan ini bukan untuk kemenangan tapi untuk kami menjalankan amanah yang diberikan oleh PAN agar menyelesaikan ketimpangan di Jakarta,” kata Anies di lokasi.

Oleh karena itu, ia pun mengajak kader PAN untuk menjaga suara agar Pilub DKI ini berjalan dengan jujur, adil dan demokrasi. “Kami ingin kejujuran tidak ada manipulasi pada saat proses pemungutan suara, kami berharap pemerintah dapat bersikap adil dan demokrasi agar yang tidak punya hak memilih untuk tidak ikut ikutan di Pilkada ini,” tukasnya.

Anies berjanji dengan dukungan yang diberikan oleh partai PAN itu, akan membuat warga Jakarta sejahtera dengan program-program yang sudah dicanangkannya. (*)

Sumber: ANIES-SANDI MEDIA CENTER

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Wapres kritisi pemberitaan media luar terkait Pilkada DKI

Figure
Organization