Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Adara Bantu Keluarga Miskin di Gaza

Adara Bantu Keluarga Miskin di Gaza

Mehieddine M. Seyfeddine, Humas Ghirass for Society Development (kiri) dan Hj. Nurjanah Hulwani (kanan) melakukan serah terima dokumen bantuan bagi keluarga pejuang Palestina di Jakarta (17/03/2107)

dakwatuna.com – Jakarta. Bertempat di kantor Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di bilangan Jakarta Selatan (17/03/2017), Adara Relief International menyerahkan bantuan untuk keluarga miskin di Gaza akibat agresi zionis Israel . Bantuan sebesar 50.000 dolar Amerika (sekitar Rp 667.500.000,-) dari masyarakat Indonesia yang dititipkan melalui Adara Relief International, diserahkan melalui lembaga kemanusiaan untuk Palestina, Ghirass For Society Development.

“Bantuan ini akan diprioritaskan untuk program-program pemberdayaan para keluarga miskin di Gaza, sehingga bukan hanya ikan yang kami berikan namun juga kail untuk bekal hidup mereka,” papar Ketua Adara Relief International, Nurjanah Hulwani, usai menyerahkan bantuan.

Humas dan Pengembangan Sumber Daya Ghirass for Society Development, Mehieddine M. Seyfeddine, menyatakan bahwa lembaga ini sejak tahun 2004 sudah berkiprah membantu para anak yatim dan janda yang telah ditinggal wafat kepala keluarganya akibat agresi zionis Israel.

“Yang kami lakukan tidak hanya memberikan santunan atau kafalah kepada anak-anak yatim dan para janda, namun semua kebutuhan mereka kami coba penuhi,” ujar Mehieddine.

Lebih lanjut, Humas lembaga yang berpusat di Libanon ini memaparkan bahwa dari 2.500 anak yatim yang perlu dibantu, masih ada 1.700 anak yang belum mendapatkan bantuan.

“Kami berharap pada masyarakat muslim di Asia khususnya di Indonesia, supaya bisa menambah jumlah anak yatim yang kami bantu,” tutur Mehieddine.

Kedepan, mereka akan membangun Skill Youth Center di Gaza di atas lahan seluas 3.000 m2, sebagaimana mereka telah membangun Bee Skill Center di Libanon yang telah memberi pelatihan keterampilan hidup bagi 1.200 anak. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization