Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / DPR Desak Pemerintah Berperan Aktif Dorong Kemerdekaan Palestina

DPR Desak Pemerintah Berperan Aktif Dorong Kemerdekaan Palestina

Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq. (skalanews.com)
Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq. (skalanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq mengatakan, Indonesia harus membangun komunikasi secara intensif dengan para aktor-aktor politik di Palestina. Hal ini untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

“Indonesia harus bicara dengan HAMAS, Fatah dan Jihad. Kalau hanya kepada pihak tertentu saja, maka sulit Indonesia mendorong rekonsiliasi,” kata Mahfudz di Senayan, seperti yang dikutip dari antara, Jumat (19/12).

Indonesia, lanjut Mahfudz, harus berperan aktif mendorong resolusi PBB yang diusulkan Palestina yang menyerukan Israel menarik diri dari wilayah Palestina paling lambat 2017.

“Indonesia harus mendorong serius resolusi yang diajukan Palestina dan Indonesia lebih lebih peran dalam rekonsiliasi,” kata Mahfudz di Gedung DPR RI, Jumat.

Lebih lanjut politikus dari PKS ini mengatakan, Indonesia bisa turut memberi inisiatif karena negara-negara di Timur Tengah tidak sepenuhnya mendukung kemerdekaan Palestina.

“Dukungan terhadap Palestina menurun dari negara-negara Timur Tengah, maka harus ada negara-negara lain untuk mengisi kekosongan itu dan Indoesia dan Turki bisa mendorong kemerdekaan dan rekonsiliasi dan rekonstruksi di Palestina,” katanya.

Sebelumnya, Parlemen Eropa mendukung pengakuan bagi Negara Palestina. Parlemen Eropa pada Rabu mensahkan resolusi yang pada prinsipnya mendukung pengakuan bagi Negara Palestina dan penyelesaian dua-negara serta percaya ini mesti berjalan berdampingan. (antara/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization