Home / Berita / Nasional / RZ Salurkan Bantuan Banjir Padang dan Aceh

RZ Salurkan Bantuan Banjir Padang dan Aceh

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Relawan RZ saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kab. Solok, Padang.  (bigsmile/rz)
Relawan RZ saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kab. Solok, Padang. (bigsmile/rz)

dakwatuna.com – Jakarta. RZ (Rumah Zakat) salurkan bantuan untuk korban banjir Padang dan Aceh.  Penyaluran bantuan korban banjir Padang dilakukan hari  Selasa (04/11/14), sedang penyaluran ke Aceh dilakukan esok hari. Penyaluran bantuan ke Padang berupa 200 kornet Superqurban, beras 150 kg, peralatan masak 50 paket, selimut 50 helai, perlengkapan mandi 50 paket, serta air mineral 15 dus. Sedang penyaluran ke Aceh berupa 100 kg beras, 100 kaleng sarden, 100 kaleng susu, 100 helai selimut, dan obat-obatan.

“Cuaca saat ini sedang sangat variatif. Di beberapa daerah di Sumatera mengalami banjir dan di daerah lain kekeringan hingga harus mendapatkan bantuan air, agar masyarakat tetap dapat beraktivitas,” tutur Nur Efendi, CEO RZ.

Meningkatnya volume air di Kota Padang karena derasnya guyuran hujan menyebabkan drainase yang ada tidak mampu menampung air. Akibatnya, air meluap dan memenuhi berbagai sudut Kota Padang.

Berdasarkan informasi dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Aceh, tercatat ribuan rumah di Aceh terendam banjir. Di Kab. Aceh Barat Daya sekitar 5.000 rumah terendam banjir, di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Manggeng, Kecamatan Tangan-Tangan, dan Kecamatan Lembah Sabbil. Di Kabupaten Aceh Besar terdapat empat desa terendam banjir yakni Tunong Krueng Kala, Baroh Krueng Kala, Krueng Kala dan Geunteut. Longsor pun terjadi di Kabupaten Aceh Besar, Kecamatan Leupung, Desa Layeun.

Setelah penyaluran tahap pertama, akan dilakukan assessment  lagi, apakah perlu dilakukan penyaluran bantuan tahap kedua. “Kami terus membuka peluang beramal baik bagi individu maupun corporate yang ingin turut membantu masyarakat yang terkena dampak bencana. Bantuan yang telah dipercayakan kepada kami pun kami salurkan sesegera mungkin dan kami usahakan tepat sasaran,” ujar Nur. (Asih/rz/sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

Garut Darurat Banjir Bandang dan Longsor, PKPU Kirim Tim Rescue