Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Kenapa Ebola Belum Bisa Diberantas?

Kenapa Ebola Belum Bisa Diberantas?

Dr. Margaret Chan. (world-crisis-cs373.appspot.com)
Dr. Margaret Chan. (world-crisis-cs373.appspot.com)

dakwatuna.com – Benin. Virus Ebola muncul pertama kali 40 tahun yang silam. Tapi kenapa hingga kini tidak dibuat vaksinnya? Charlie Cooper menulis sebuah artikel dalam surat kabar The Independent, Selasa (4/11/2014) hari ini, untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Dalam artikel tersebut, Cooper mengatakan bahwa virus Ebola sudah ditemukan empat dekade yang lalu, tapi tidak ada perusahaan farmasi yang mengembangkan vaksinnya hingga kini. Cooper menukil pendapat ketua WHO, Dr Margaret Chan, bahwa penyebabnya hanyalah karena virus itu melanda negara-negara miskin di Afrika.

“Perusahan-perusahaan farmasi tidak mau berinvestasi di negara-negara yang tidak sanggup membayarnya,” demikian jelas Chan. Padahal, WHO, menurut Chan, sudah memberikan peringatan bahaya yang bisa ditimbulkan jika vaksin itu tidak dikembangkan. Tapi tidak ada pihak yang menyambut peringatan tersebut.

Saat ini, ketika pemberitaan tentang penyebaran virus ini di berbagai media, banyak orang menjadi khawatir penyebaran virus mematikan ini akan keluar dari kendali. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Bagaimana Nasib Orang Miskin?

Figure
Organization